alexametrics

Viva Yoga Mauladi Tegaskan PAN Setuju Anggota DPR dan Keluarga Jalani Tes Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) setuju jika anggota DPR RI beserta keluarga menjalani tes corona (Covid-19). Hal ini sebagai tindakan preventif dan memonitor penyebaran virus corona.

"PAN tidak menolak rencana rapid test corona. PAN mendukung anggota DPR dan keluarga dites, baik secara kelompok maupun sendiri-sendiri," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi kepada SINDOnews, Selasa (24/3/2020).

Yoga mengayakan, presiden, menteri, gubernur juga sudah tes. "Hal itu bukan berarti tidak memprioritaskan rakyat. Rakyat, tenaga medis, paramedis, dan relawan juga prioritas karena mereka bekerja di lapangan. Semua adalah prioritas. Dapat dilakukan secara sinergis dan simultan," katanya.



Selain itu, Yoga juga mendorong untuk melakukan tes corona ke anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. (Baca juga: Bantu Hadapi Corona, Anggota Fraksi PKS Siap Potong Gaji).

Yoga juga menekankan perlunya perlindungan ketat dari pemerintah kepada tim medis dan paramedis yang bertugas di lapangan. Kejadian adanya para dokter yang sedang bertugas kemudian terserang Covid-19 tidak boleh terulang kembali.

"Lalu instalasi rumah sakit sebagai rujukan harus steril. Karena penanganan yang tidak higienis atau kurang peralatan menjadi sumber penularan Covid- 19," ujarnya. (Baca juga: Kebijakan Social Distancing Perlu Disertai Kompensasi untuk Rakyat).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top