Beri Paket Sembako, Zulhas Minta Kader PAN Pantau Penanganan Corona

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:29 WIB
loading...
Beri Paket Sembako, Zulhas Minta Kader PAN Pantau Penanganan Corona
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersamaSekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menggelar acara penyerahan bantuan secara online kepada masyarakat melalui Dewan Pimpinan Wilayah PAN dan DPD PAN Se-Indonesia.

Zulhas meminta seluruh pengurus PAN memantau langkah pemerintah dalam menghadapi Covid-19. “Walaupun kita harus menjaga jarak karena pandemi Covid-19 dan kebijakan PSBB. Namun hendaknya tidak menghalangi kita untuk bekerja membantu masyarakat,” pinta Zulkifli dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (19/5/2020).

Zulhas mengingatkan, Lebaran tinggal menghitung hari. Dia mengajak seluruh kader PAN untu manfaatkan momentum ini untuk bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat mengingat, saat ini banyak warga yang terkena dampak akibat wabah Covid-19 ini.

“Banyak yang dulunya bekerja terkena PHK, yang berdagang juga tidak berusaha akibat PSBB. Sehingga masyarakat banyak yang mengalami kesusahan. Saatnya kita turun membantu masyarakat semampu kita,” tuturnya. ( )

Wakil Ketua MPR ini juga menilai perkembangan penanganan pandemi Covid-19 dan seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah perlu mendapatkan dukungan agar memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada rakyat dan orang-orang yang membutuhkan.

Untuk itu, Zulhas meminta agar seluruh pengurus PAN untuk harus terus memantau segala Langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah pusat maupun daerah terkait penanganan pandemi ini.

“Saya minta kita terus memantau langkah langkah yang diambil oleh pemerintah pusat, tidak terkecuali pemerintah daerah,” kata Zulhas.

Kepada seluruh kader PAN, Zulhas meminta untuk berkolaborasi, baik wilayah, daerah, eksekutif, maupun di legislatif menjadi corong dari keresahan rakyat.
Semua kader dikatakannya harus ikut memastikan bantuan bantuan dari pemerintah sampai kepada yang membutuhkan. “Saudara-saudaraku harus menjadi tempat mengadu bagi rakyat yang terdampak. Dampingi warga yang tidak terdata, yang tidak tersentuh oleh jangkauan pemerintah,” serunya.

Perlu diketahui acara santunan online ini digelar serentak dengan seluruh DPW dan DPD PAN se-Indonesia ini dilakukan dengan tidak bertatap muka secara langsung tetapi secara virtual.

Penyerahan santunan sebanyak 100.000 paket bantuan ini diwakili oleh para Ketua DPW dan DPD se-Indonesia. Mereka yang akan menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)