alexametrics

Kerja Kemanusiaan Menanggulangi COVID-19, Nasdem Bagikan 250.000 Masker

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pandemi COVID-19 adalah musibah kemanusiaan yang sangat mengkhawatirkan bagi masa depan Indonesia. Hari ini kita tengah berjibaku untuk melawan COVID-19 agar persebaran dan suspect Corona dapat diminimalisir baik jumlah maupun mortality rate-nya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan Nasdem mendukung langkah pemerintah untuk segera melakukan rapid test guna menanggulangi lebih awal penyebaran COVID-19. Langkah preventif ini penting dilakukan untuk mendeteksi dini peta sebaran COVID-19, melakukan pencegahan dan mempercepat langkah penanganannya.

"Itulah mengapa negara tidak boleh sendirian. Kita harus hadir dan berkontribusi untuk kerja kemanusiaan agar COVID-19 bisa ditanggulangi secara cepat dan tepat. Maka ketika pandemi COVID-19 sudah membahayakan dan negara mengumumkan status darurat nasional, Nasdem terus bergerak cepat mengambil peran kerja kemanusiaan untuk bersama-sama menghadapi dan melawan COVID-19," ujar Ahmad Ali dalam keterangan persnya, Senin (23/3/2020).



Sejak awal, kata Ahmad Ali, kader Nasdem di seluruh Indonesia sudah melakukan kerja kemanusiaan dengan membagikan hand sanitizer, masker, dan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar di mana Partai Nasdem berada.

"Tidak hanya itu, kerja kemanusiaan juga dilakukan oleh Ketua Umum Surya Paloh dengan menghibahkan The Media Hotel and Towers sebagai pusat kegiatan tenaga medis menanggulangi pandemi Corona," papar Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI ini.

Dia menambahkan, kerja kemanusiaan tidak boleh berhenti dan itu mengapa ketika pasokan masker sudah mulai langka, Nasdem berupaya sekuat tenaga untuk menghadirkan masker. Rencananya Nasdem membagikan 250.000 masker yang diperuntukkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah-wilayah yang beratatus zona merah dan juta para tenaga medis.

Saat ini masker, baik N-95 maupun masker bedah sangat penting bagi masyarakat dan tenaga medis karena di tangan merekalah cita-cita restorasi Indonesia dipertaruhkan. "Jangan sampai pandemi COVID-19 hari ini mengulangi cerita buruk sejarah pandemi dunia masa silam yang suram," lanjut Ahmad Ali.

Maka, tambah dia, dalam menghadapi COVID-19 Partai Nasdem memilih untuk turun tangan dan bekerja secara aktif melawan dan menanggulangi COVID-19. "Tidak ada yang relevan hari ini bagi NasDem dan kita semua selain memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," pungkas Ahmad Ali.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top