Tunjukkan Solidaritas Saat Pandemi, Fraksi Demokrat Berbagi Paket Sembako

Jum'at, 08 Mei 2020 - 15:47 WIB
loading...
Tunjukkan Solidaritas Saat Pandemi, Fraksi Demokrat Berbagi Paket Sembako
Fraksi Partai Demokrat (FPD) dan juga Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) melakukan aksi nyata dengan memberikan sumbangan 2 ribu paket sembako kepada masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya. Foto/SINDOnews/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Banyaknya masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi COVID-19, Fraksi Partai Demokrat (FPD) dan juga Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) melakukan aksi nyata dengan memberikan sumbangan 2 ribu paket sembako kepada masyarakat Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya.

Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa akrab disapa Ibas mengatakan dalam bulan suci Ramadan 1441 H, FPD DPR dan PIA FPD terus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan program sosial dan solusi kepada masyarakat di saat krisis pandemi seperti saat ini. Kegiatan tersebut dilakukan mengingat pandemi COVID-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga ketahanan ekonomi masyarakat luas.

“Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja di sektor informal. Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali,” ujar Ibas dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/5/2020).

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini menyebut bahwa kegiatan itu juga sebagai bentuk solidaritas Partai Demokrat kepada masyarakat di tengah situasi pandemi Corona saat ini.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda dari Partai Demokrat dengan tema Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi, di mana meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus Corona dengan membagikan sembako pada masyarakat,” tuturnya.

Pembagian 2 ribu paket sembako itu dilepas secara simbolis pada Jumat (8/5/2020). Penyerahan bantuan ini dilakukan Ibas kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Turut hadir sejumlah anggota Fraksi Partai Demokrat di antaranya Irwan, Anton Suratto, Vera Febriyanti, Marwan Cik Asan dan Nuraeni. Dan pembagian bantuan lewat lewat DPP Partai Demokrat kepada masyarakat membutuhkan pada Sabtu (9/5).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY mengatakan bahwa bantuan sosial dari anggota DPR Fraksi Partai Demokrat ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Kita hadir benar-benar untuk menjadi bagian dari perjuangan masyarakat kita hari ini. Di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang kita tahu menghadirkan kesulitan untuk ekonomi kita dalam kehidupan sehari-hari, kita sulit berkegiatan dan mencari nafkah,” kata AHY.

Kemudian, AHY juga mengapresiasi terhadap kepedulian anggota parlemen Fraksi Partai Demokrat yang tergugah empatinya di kala masyarakat sedang mengalami kesulitan. “Saya apresiasi apa yang dilakukan anggota parlemen FPD. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)