DPR: Rencana Wisma Atlet Dijadikan Isolasi Pasien Corona Tepat

Kamis, 19 Maret 2020 - 15:02 WIB
DPR: Rencana Wisma Atlet Dijadikan Isolasi Pasien Corona Tepat
DPR: Rencana Wisma Atlet Dijadikan Isolasi Pasien Corona Tepat
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Saleh Pertaonan Daulay menganggap, keputusan pemerintah menjadikan Wisma Atlet Asian Games 2018 di Kemayoran untuk tempat isolasi pasien Corona alternatif tepat. (Baca juga:Jokowi Sebut Wisma Atlet Bisa Digunakan untuk Tangani Corona)

"Pasalnya, wisma tersebut tidak selalu dipakai. Atau paling tidak, sangat mudah untuk dikosongkan dan dimodifikasi untuk kebutuhan ruang isolasi," ujar Saleh kepada SINDOnews, Kamis (19/3/2020). (Baca juga: Positif Corona di Indonesia 227 Kasus, 19 Meninggal Dunia)

Selain itu, letak Wisma Atlet mudah dijangkau. Sehingga, mobilitas orang untuk membawa pasien akan lebih mudah. Menurut dia, jika memang ada rencana untuk itu, pemerintah diminta untuk segera melaksanakannya.

Pasalnya, mereka yang diduga terinfeksi harus segera diisolasi dan mendapatkan perawatan. Dengan begitu, potensi penyebarannya dapat dikanalisasi.

Selain wisma atlet, lanjut politikus PAN ini, pemerintah diminta untuk mencari tempat cadangan lainnya. Sebab, jika suatu saat nanti wisma tersebut penuh, harus dipastikan ada tempat penampungan yang lain.

"Semua harus ditangani. Tidak boleh ada yang merasa ditinggalkan. Lagian, pemerintah sudah berjanji akan memberikan pelayanan maksimal. Termasuk biaya pengobatan yang akan diambil dari APBN," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2415 seconds (0.1#10.140)