Kembali Jabat Ketum HKTI, Moeldoko Diminta Kuatkan Sumber Daya Pertanian

Rabu, 18 Maret 2020 - 01:58 WIB
Kembali Jabat Ketum HKTI, Moeldoko Diminta Kuatkan Sumber Daya Pertanian
Kembali Jabat Ketum HKTI, Moeldoko Diminta Kuatkan Sumber Daya Pertanian
A A A
JAKARTA - Relawan Jokowi yang tergabung dalam Komunitas Pendukung RI 1 atau KPRI-1 mendukung penuh terpilihnya Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) periode 2020 - 2025.

Moeldoko terpilih kembali secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), beberapa waktu lalu.

"Semoga amanah dan menguatkan sumber daya dan SDM pertanian Indonesia," kata Ketua Umum KPRI-1 Vetty Pratiwi di Jakarta, baru-baru ini. (Baca juga: HKTI Gandeng IBA Pasarkan Produk Pertanian Indonesia ke Mancanegara)

Dia berharap terpilihnya kembali Moeldoko sebagai Ketum HKTI dapat memajukan pertanaian dalam negeri. Untuk itu, dia meminta Moeldoko langsung tancap gas memikirkan langkah-langkah strategis untuk membangun petani dan pertanian Indonesia.

"Sebagai negara agraris pertanian di Indonesia tentunya harus lebih maju dan modern untuk menjawab tantangan global ke depannya," ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta Moeldoko memerhatikan nasib para petani, sebab saat ini masih banyak petani yang hidup memprihatinkan.

"Tentunya HKTI harus berkolaborasi dengan pemerintah untuk meningkatkan pertanian dan nasib para petani agar lebih baik sehingga pertanian di Indonesia semakin baik," ucap Vetty.

KPRI-1 juga siap menyukseskan dan mendukung program HKTI ke depannya. Menurut dia, Relawan Jokowi di seluruh Indonesia dengan senang hati ikut membantu dan menyukseskan program-program yang diusung HKTI maupun pemerintah. (Baca juga: HKTI Ingatkan Kepala Daerah Harus Lindungi Lahan Pertanian)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4833 seconds (0.1#10.140)