alexametrics

Romo Benny: Butuh Solidaritas Sosial Hadapi Virus Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengimbau seluruh kepala daerah di Tanah Air untuk bekerja sama dalam mengatasi wabah virus Corona (COVID-19) yang kian merebak di sejumlah daerah.

BPIP menilai perlu kebersamaan agar situasi seperti sekarang ini bisa segera dilewati oleh bangsa Indonesia.

“Pentingnya solidaritas sosial dan masing-masing kepala daerah bisa kerja sama dalam mengatasi virus Corona,” tutur Anggota Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo dalam siaran pers yang diterima SINDOnews di Jakarta, Senin (16/3/2020). (Baca juga: Cegah Corona, KPU Sesuaikan Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2020)



Benny berpandangan, dengan koordinasi dan sinergi dari masing-masing kepala daerah. Serta, membangun kultur gotong royong di kalangan masyarakat, tentu Indonesia bisa mengatasi masalah virus corona ini.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah solidaritas sosial dan masing kepala daerah bersatu dalam sinergi pemerintah pusat,” ujar Benny.

Rohaniawan ini juga mengimbau publik untuk yakin dan optimistis melalui kebersamaan, Indonesia bisa mengatasi persoalan virus Corona dan tentunya tetap mengikuti arahan dan instruksi dari pemerintah.

“Untuk tetap mematuhi intruksi dari pemerintah,” pungkasnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top