Dukung Kebijakan Pemerintah Hadapi Wabah Corona, Polri Lakukan Ini

Senin, 16 Maret 2020 - 14:51 WIB
Dukung Kebijakan Pemerintah Hadapi Wabah Corona, Polri Lakukan Ini
Dukung Kebijakan Pemerintah Hadapi Wabah Corona, Polri Lakukan Ini
A A A
JAKARTA - Polri mendukung segala kebijakan pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona yang merambah di Indonesia ini. Kepolisian pun bakal turut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah virus corona tersebut.

"Terkait kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam penanganan virus corona, pada prinsipnya kepolisian memberikan dukungan penuh kebijakan pemerintah," ujar Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Menurutnya, kepolisian, mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres, hingga Polsek yang ada diseluruh Indonesia sudah diberitahu untuk mendukung dan membantu kebijakan pemerintah tersebut. Sejauh ini, kepolisian pun sudah membantu dan membekup pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dan bakal terus dilakukan ke depannya bersama pemerintah.

Adapun langkah yang diambil, kata dia, seperti membantu melakukan bersih-bersih di sejumlah tempat pelayanan publik, seperti stasiun, bandara, pelabuhan, dan tempat ibadah. Polisi juga mengimbau pada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup yang sehat agar terhindar dari virus corona.

"Seperti di segi pelayan publik, di Polda Metro Jaya kemarin ada Samsat, lalu tempat ibadah, stasiun seperti Gambir, pelabuhan, dan bandara. Semua anggota terlibat dalam mem-back up pemerintah melakukan bersih-bersih di tempat umum dan publik sehingga semua terjamin," katanya. (Baca Juga: Dampak Wabah Corona, Meutya Hafid Batal Hadiri Sejumlah Kegiatan).

Kepolisian, tambahnya, juga bakal terus memberikan edukasi pada masyarakat agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona. Kepolisian juga berharap agar semua masyarakat dan semua pihak bersama-sama terlibat dalam menghadapi pandemi corona sehingga Indonesia tetap menjadi negara yang kuat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7134 seconds (0.1#10.140)