Presiden Jokowi Tinjau Penyemprotan Disinfektan di Masjid Istiqlal

Jum'at, 13 Maret 2020 - 11:24 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Penyemprotan Disinfektan di Masjid Istiqlal
Presiden Jokowi Tinjau Penyemprotan Disinfektan di Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (13/3/2020). Penyemprotan ini merupakan langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan utama masjid. Jokowi tiba di Istiqlal pukul 09.10 WIB. Dia didampingi oleh jajaran Kabinet Indonesia Maju. Di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Fachrur Razi, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Pada kesempatan itu, Jokowi berkeliling di tempat salat di Istiqlal. Dia juga terlihat memberikan instruksi kepada jajarannya. Setelah 15 menit melakukan peninjauan, Jokowi meninggalkan Masjid Istiqlal. (Baca Juga: Corona Menerjang, Masyarakat Tetap Tenang).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh 15 personel Palang Merah Indonesia (PMI), enam personel Kesdam Jaya, enam personel Gegana, enam personel Kodim Jakarta Pusat, dan dua personel KAI Daops I. Seluruhnya mengenakan pakaian hazmat saat melakukan pembersihan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4443 seconds (0.1#10.140)