KPK Seleksi 11 Calon Deputi Penindakan

Jum'at, 13 Maret 2020 - 09:08 WIB
KPK Seleksi 11 Calon Deputi Penindakan
KPK Seleksi 11 Calon Deputi Penindakan
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menggelar seleksi pengisian sejumlah jabatan yang kosong. Salah satu di antaranya seleksi untuk Deputi Penindakan.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada 11 orang yang sedang menjalani tahapan seleksi untuk Deputi Penindakan.

Namun, Ali enggan mengungkap nama-nama calom yang berkompetisi memperebutkan kursi Deputi Penindakan. Ali hanya menyebut 11 calon itu terdiri dari tujuh nama dari Kepolisian dan empat nama berasal dari institusi Kejaksaan Agung.

"Tentunya 11 orang itu adalah perwakilan dari Kejaksaan dan Kepolisian yang merupakan pegawai-pegawai terbaik yang dikirim. Sehingga tentunya, karena ini yang akan dipilih satu, nanti harapannya ada satu dari sekian yang terbaik yang dipillih untuk menduduki jabatan Deputi Penindakan di KPK," ujar Ali saat dikonfirmasi, Jumat (13/3/2020).

Selain Deputi Penindakan, KPK juga sedang menyeleksi untuk jabatan lainnya yakni Deputi Informasi dan Data, Direktur Penyelidikan, serta Kepala Biro Hukum.

"Mudah-mudahan nanti di bulan April, sudah diperoleh minimal empat jabatan tadi, dari Deputi Penindakan, Deputi Informasi dan Data, kemudian Direktur Penyelidikan dan Biro Hukum bisa terisi," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)