PDIP Kawal Bantuan Kemensos untuk Korban Bencana Gempa

Kamis, 12 Maret 2020 - 21:03 WIB
PDIP Kawal Bantuan Kemensos untuk Korban Bencana Gempa
PDIP Kawal Bantuan Kemensos untuk Korban Bencana Gempa
A A A
JAKARTA - Penyaluran bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada para korban Gempa Bumi di wilayah Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi dikawal oleh tim dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kamis (12/3/2020).

Sebab, bantuan dari Kemensos itu merupakan usulan dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bidang Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning.

"Bantuan tersebut harus sampai ke para korban gempa. Jadi kami berkewajiban untuk mengawal bantuan agar sampai pada yang berhak menerima," ucap Perwakilan dari PDIP sekaligus Tim Anggota DPR daerah pemilihan Sukabumi Ribka Tjiptaning, Anggi Purwanto ketika ditemui di tempat transit bantuan.
PDIP Kawal Bantuan Kemensos untuk Korban Bencana Gempa

Adapun bantuan dari pusat yang berbentuk 1.000 paket sembako itu transit di Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal sebelum disalurkan kepada ratusan korban gempa bumi.

"Ini hari kami mengawal dan mendampingi mobil bantuan yang membawa sembako dari Kementerian Sosial untuk para korban gempa bumi di Kecamatan Kalapanunggal," kata Anggi.

Paket sembako yang jumlahnya 1.000 itu akan disalurkan ke berbagai desa di Kecamatan Kalapanunggal antara lain Desa Palasarigirang, Desa Walangsari, Desa Kalapanunggal, dan Desa Pulosari.

Sementara itu, Kades Pulosari, Dirja Miharja menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warganya yang sedang ditimpa musibah. Dia mendoakan para dermawan mendapat balasan berlipat-lipat dari Allah SWT.

Dirja juga mohon doa dan dukungan agar warganya dapat segera terbebas dari penderitaan akibat gempa.

Sekadar informasi, Gempa bumi berkekuatan 5 SR memporakporandakan ratusan rumah pada Senin (9/3/2020) sore. Gempa itu mengakibatkan kerusakan pada ratusan rumah di beberapa desa di Kecamatan Kalapanunggal.

Semua aparat pemerintah termasuk kepolisian dan TNI bergerak serentak untuk membantu dan mengevakuasi serta membersihkan puing-puing di rumah terdampak gempa. Dalam hal ini juga termasuk Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami yang telah melakukan peninjauan dan memberikan bantuan kepada para korban gempa.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)