Demokrat Nilai Pengunduran Diri Roy Suryo Tak Perlu Dipertanyakan

Rabu, 11 Maret 2020 - 19:03 WIB
Demokrat Nilai Pengunduran Diri Roy Suryo Tak Perlu Dipertanyakan
Demokrat Nilai Pengunduran Diri Roy Suryo Tak Perlu Dipertanyakan
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herman Khaeron menilai pengunduran diri Roy Suryo dari partainya tidak perlu dipertanyakan. Sebab, alasan Roy Suryo meninggalkan Partai Demokrat sudah begitu jelas.

"Pengunduran diri Mas Roy Suryo sebenarnya tidak perlu dipertanyakan lagi, sudah jelas dengan alasan ingin kembali di keahliannya dan berada di jalur profesional," ujar Herman Khaeron kepada SINDOnews, Rabu (11/3/2020). (Baca juga: Fokus Jadi Praktisi Multimedia, Roy Suryo Mundur dari Demokrat )

Anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan setiap seseorang memiliki hak untuk masuk dan keluar dari partai. Dia melanjutkan, dalam sistem kepartaian saat ini sebetulnya lebih fleksibel untuk seseorang keluar dan masuk keanggotaan partai.

"Dan sangat mungkin gonta-ganti partai, kecuali yang dilarang dalam undang-undang, semisal Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak boleh berpartai," tutur Legislator asal daerah pemilihan Jawa Barat VIII ini.

Sekadar diketahui, surat pengunduran diri Roy Suryo itu telah disampaikannya ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pukul 12.30 WIB tadi.

Sedangkan alasan pengunduran diri Roy Suryo lebih bersifat untuk konsentrasi dirinya di luar politik. Roy mengungkapkan, belakangan ini dirinya aktif sebagai Praktisi Multimedia atau Telematika atau Pengamat Public-Health.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4391 seconds (0.1#10.140)