Fokus Jadi Praktisi Multimedia, Roy Suryo Mundur dari Demokrat

Rabu, 11 Maret 2020 - 14:59 WIB
Fokus Jadi Praktisi Multimedia, Roy Suryo Mundur dari Demokrat
Fokus Jadi Praktisi Multimedia, Roy Suryo Mundur dari Demokrat
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengaku sudah menyerahkan surat pengunduran diri dari semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat. Surat itu telah disampaikannya ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pukul 12.30 WIB tadi.

"Termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik," ujar Roy Suryo dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Rabu (11/3/2020). (Baca juga: Pengamat: AHY Disiapkan SBY Pimpin Demokrat dan Capres 2024 )

Surat pengunduran Roy Suryo itu tidak diterima langsung oleh SBY. Sebab, kata dia, SBY sedang konsentrasi untuk menyusun Naskah Pidato dalam Kongres V Partai Demokrat yang akan diselenggarakan pada 14-16 Maret 2020 nanti.

Sedangkan alasan pengunduran dirinya, lanjut Roy, lebih bersifat untuk konsentrasi dirinya di luar politik. Roy mengungkapkan belakangan ini dirinya aktif sebagai Praktisi Multimedia atau Telematika atau Pengamat Public-Health.

"Sehingga mulai saat ini atribut selaku politisi sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana profesi semula seperti di atas," tuturnya. (Baca juga: Kongres Demokrat Dipercepat, AHY Berpeluang Gantikan SBY)
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0091 seconds (0.1#10.140)