Wabah Corona, Pengawasan Pelabuhan dan Bandara Harus Diperketat Lagi

loading...
Wabah Corona, Pengawasan Pelabuhan dan Bandara Harus Diperketat Lagi
Wabah Corona, Pengawasan Pelabuhan dan Bandara Harus Diperketat Lagi
A+ A-
JAKARTA - Bertambahnya pasien virus corona menjadi enam orang menyita perhatian banyak pihak. Tak terkecuali Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily.

"Saya kira kita semua mengikuti ya proses perkembangan corona," ujar Ace Hasan Syadzily di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni Kemanggisan, Slipi, Jakarta Barat, Senin (9/3/2020).

(Baca juga: Demi Kepentingan Umum, Sebaiknya Masker Sitaan Dibagikan Gratis)

Menurut dia, langkah yang diambil pemerintah termasuk menetapkan protokol penanganan virus corona, sudah sangat baik.



"Rumah sakit yang berfasilitas standar internasional terkait dengan corona harus diadakan di setiap daerah," ujar wakil ketua komisi VIII DPR RI ini.

Kemudian kata dia, pelabuhan maupun bandara internasional harus lebih diperketat dalam mengawasi pendatang ke tanah air. "Agar corona ini bisa dilokalisir, dan tidak sampai menyebar dari negara-negara lain ke Indonesia," ungkapnya.

Adapun lima orang pasien corona, di antaranya masih dirawat di Rumah Sakit Sulianti Saroso Sunter, Jakarta Utara. Mereka tertular dari warga negara Jepang yang berdomisili di Malaysia. Sedangkan seorang pasien lainnya adalah awak kapal pesiar Diamond Princess dan dirawat di RSUP Persahabatan.
(maf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top