Sandi Ingin Optimalisasi Bonus Demografi Ciptakan SDM Unggul dan Majukan Indonesia

Jum'at, 06 Maret 2020 - 00:41 WIB
Sandi Ingin Optimalisasi Bonus Demografi Ciptakan SDM Unggul dan Majukan Indonesia
Sandi Ingin Optimalisasi Bonus Demografi Ciptakan SDM Unggul dan Majukan Indonesia
A A A
JAKARTA - Sandiaga Uno menegaskan Indonesia bisa menyikapi bonus demografi dengan memperkuat SDM, menyusun arah baru pendidikan dan membuka peluang kewirausahaan. Dengan begitu, generasi muda yang kesulitan saat mendapat pekerjaan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau memulai usaha sendiri.

"Optimalisasi bonus demografi dan bagaimana peluang dan tantangan generasi milenial dalam menghadapi bonus demografi tahun 2045 bisa disiasati dari sekarang," kata Sandi saat menjadi pembicara di acara seminar nasional bertemakan "Optimalisasi Bonus Demografi" yang diadakan di Elroyale Hotel, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu 4 Maret 2020.

Politikus dan pengusaha muda ini juga berpesan kepada Dekan UNISBA, bahwa mahasiswa bisa menjadi lokomotif penggerak dari generasi muda yang kuat iman dan taqwanya, juga memiliki akhlakul karimah.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ingin lapangan pekerjaan terbuka luas, usaha dimudahkan dan anak-anak muda Indonesia ikut menjadi bagian dari Indonesia Maju.

"Sistem pendidikan kita harus robot-proof, harus bisa menyikapi dan beradaptasi. Karena jika tidak, banyak sekali lapangan kerja yang bisa digantikan oleh robot," lanjut Sandi.

Dia menambahkan, pendidikan yang diajarkan harus memiliki pilar-pilar inovasi dan juga bisa mengambil risiko agar anak muda menjadi lebih pro-aktif, tidak bermalas-malasan. Meskipun santai, anak muda harus tetap semangat.

"Mari bersinergi dan maksimalkan bonus demografi yang Indonesia miliki. Kita ciptakan SDM unggul dan majukan Indonesia melalui pembangunan ekonomi yang bisa membuka lapangan kerja. Selain itu, membangkitkan semangat generasi muda untuk mengisi pembangunan ke depan," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)