Raih Penghargaan IVL, Bupati Banjar Semangat Bikin Inovasi Baru

Jum'at, 28 Februari 2020 - 16:03 WIB
Raih Penghargaan IVL,...
Raih Penghargaan IVL, Bupati Banjar Semangat Bikin Inovasi Baru
A A A
SUKABUMI - Bupati Banjar, Khalilurrahman meraih penghargaan dalam program Indonesia Visionary Leader yang digelar SINDO Media. Dalam ajang tersebut, dia meraih penghargaan berupa Certificate of Visionary Leader Presentation.

Khalilurrahman berhasil mengahapus ribuan jamban terapung demi memperbaiki sanitasi di wilayahnya.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Kalimanta Selatan, Muhammad Aidil Basith mengatakan penghargaan ini semakin memotivasi Bupati untuk lebih berinovasi dalam memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Banjar.

"Alhamdulillah ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, artinya inovasi yang dilakukan Bupati Banjar telah berhasil dan diakui oleh SINDO, ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mencari inovasi baru untuk kemajuan masyarakat Banjar," kata Aidil mewakili Bupati Banjar seusai acara di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

Menurut dia program Indonesia Visionary Leader telah memberikan ruang bagi kepala daerah dikenal masyarakat luas. Selama ini daerah pelosok jarang terekspose seperti halnya di pusat Ibu Kota.

"Ini merupakan salah satu barometer bagi kami bahwa keberhasilan yang kami lakukan dianggap berhasil oleh orang lain diluar kabupaten kami," ujar Aidil. (Baca Juga: Ini Deretan 24 Kepala Daerah Peraih Penghargaan Indonesia Visionary Leader)

Dia menjelaskan, program Bupati Banjar menghapus jamban terapung telah membawa masyarakat Banjar menuju kehidupan yang lebih baik. Penghapusan 1.000 jamban sangat berpengaruh bagi sanitasi dan kesehatan masyarakat.

"Program yang kami lakukan adalah penghapusan jamban terapung di Kabupaten Banjar. Selama ini di sungai-sungai Kabupaten Banjar menjamur jamban-jamban yang biasa digunakan masyarakat sejak turun temurun. Sedikit demi sedikit kita hapus alhamdulillah hampir 1.000 jamban," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6955 seconds (0.1#10.140)