Demokrat: Menlu Perlu Fasilitasi Menkes Temui Dubes Jelaskan soal Corona

Jum'at, 28 Februari 2020 - 13:20 WIB
Demokrat: Menlu Perlu Fasilitasi Menkes Temui Dubes Jelaskan soal Corona
Demokrat: Menlu Perlu Fasilitasi Menkes Temui Dubes Jelaskan soal Corona
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi diminta untuk segera memfasilitasi Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto agar segera bertemu dengan seluruh Duta Besar Negara sahabat untuk menjelaskan protokol yang sudah dilakukan Indonesia dalam penanganan kasus virus corona. Permintaan itu dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

"Hal ini penting dilakukan agar kekhawatiran negara lain terhadap penanganan virus corona di Indonesia bisa mendapatkan penjelasan yang komprehensif," ujar Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Teuku Riefky Harsya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/2/2020).

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengatakan, langkah diplomasi itu penting dilakukan untuk menghindari dikeluarkannya kebijakan pemerintah negara lain yang dapat merugikan Indonesia dan mengganggu kestabilan ekonomi, sosial, dan politik Indonesia. (Baca Juga: Pasien Meninggal Negatif Corona, Ini Alasan Jenazah Dibungkus Plastik).

"Sehingga kebijakan seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Saudi terhadap penundaan jamaah umrah Indonesia maupun larangan wisatawan mancanegara mengunjungi Indonesia dapat diantisipasi lebih dini," pungkas legislator asal Daerah Pemilihan Nanggroe Aceh Darussalam I ini.

Diketahui, Pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara semua perjalanan umrah. Keputusan larangan sementara itu diumumkan secara resmi oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi,Kamis 27 Februari 2020 dini hari. Dalam pengumumannya, Pemerintah Arab Saudi mengaku khawatir pada penyebaran penyakit COVID-19 asal Wuhan, China. (Baca Juga: Dampak Corona, Gubernur Bali Curhat ke Mendagri Wisman Turun 40%).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8411 seconds (0.1#10.140)