Syarief Hasan: Siapa Pun yang Ingin Belajar Pancasila, Datanglah ke Unri

Senin, 24 Februari 2020 - 16:16 WIB
Syarief Hasan: Siapa Pun yang Ingin Belajar Pancasila, Datanglah ke Unri
Syarief Hasan: Siapa Pun yang Ingin Belajar Pancasila, Datanglah ke Unri
A A A
PEKANBARU - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Universitas Riau (Unri), Pekanbaru, Riau. Dia pun bersyukur lantaran bisa hadir di Unri lantaran mahasiswa di kampus tersebut bisa mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

Syarief Hasan mengatakan, dia bersyukur bisa hadir di Unri, apalagi di Unri ini tengah diadakan Olimpiade PPKn ke-9 Unri oleh Mahasiswa Prodi PPKn FKIP Unri.

"Dan saya bangga atas kegiatan Olimpiade PPKn ini di Unri sudah digelar selama sembilan kali. Ini menandakan bahwa siapa pun yang ingin belajar tentang Pancasila dan Kewarganegaraan maka datanglah ke Unri, ini terbukti sekali," ujarnya, Senin (24/2/2020).

Syarief Hasan bangga lantaran melalui Olimpiade PPKn yang digelar mahasiswa Unri tersebut telah mengedepankan nilai-nilai Pancasila. Pasalnya, tak mudah dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila sebagaimana yang dilakukan mahasiswa Unri tersebut. (Baca Juga: Anggotanya Capai Jutaan, MPR Ajak Komunitas Bikers Hidupkan Empat Pilar).

"Saya diundang ke sini untuk meresmikan Olimpiade PPKn, maka saya berterima kasih dan saya pun sekaligus sosialisasikan 4 Pilar MPR RI dan bicara tentang 4 Pilar, tentunya Bhinneka Tunggal Ika ini menjadi keunggulan bangsa kita," tuturnya.

Maka itu, tambahnya, dia pun mengajak, khususnya pada generasi muda Indonesia untuk bersama-sama berkomitmen dalam memelihara Bhinneka Tunggal Ika ini agar Indonesia menjadi lebih baik ke depannya. Sebab, para mahasiswa dan pelajarlah yang ke depannya menjadi harapan, pejuang, dan pemimpin bangsa Indonesia.

Selain itu, Pancasila merupakan manifestasi semua rakyat Indonesia dalam menjalani kehidupan yang berbangsa, bernegara, berketuhanan, beradab, bersatu, bergotong royong, dan berkeadilan.

"Komitmen kita untuk memelihara Bhinneka Tunggal Ika, maka jangan hanya berupa slogan, tapi implementasikan dalam kehidupan kita. Dan bicara soal Pancasila, kita sebagai putra bangsa harus bangga, kita punya Pancasila dan UUD, semua ada," katanya. (Baca Juga: MPR Ajak Warganet Gaungkan Empat Pilar).

Dalam kesempatan itu, Syarief pun meresmikan Olimpiade PPKn ke 9 di Unri. Kegiatan tersebut diikuti 962 peserta yang terdiri dari pelajar di tingkat SD hingga mahasiwa. Hadir pula dalam kegiatan itu Wakil Gubernur Provinsi Riau Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Asri Auzar, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Riau Iwantono.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3355 seconds (0.1#10.140)