Di Aceh, Mendagri Kunjungi Stand Pameran ADM Dukcapil

Sabtu, 22 Februari 2020 - 20:42 WIB
Di Aceh, Mendagri Kunjungi Stand Pameran ADM Dukcapil
Di Aceh, Mendagri Kunjungi Stand Pameran ADM Dukcapil
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi Dirjen Dukcapil Kemendagri mengecek kesiapan dan mengunjungi stand pameran Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara Kenduri Kebangsaan. Kenduri Kebangsaan dan pameran digelar di Kompleks Sekolah Sukma Bangsa, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Sabtu (22/2/2020).

“Harapan Dukcapil mengadakan pameran ini agar masyarakat dibuat lebih mudah. Adanya ADM masyarakat tidak perlu mengantre panjang dalam pencetakan KTP maupun KK, juga menghindari makelar atau calo dalam pengurusan dokumen kependudukan,” ujar Tito.

Selanjutnya, Mendagri dan para menteri yang turut hadir menyambut Presiden dan bersama-sama berkeliling melihat pameran, salah satunya pameran ADM Dukcapil. Di stand ADM, Dirjen Dukcapil juga sempat melakukan simulasi sistem ADM di hadapan Presiden dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya, Mendagri tiba di Lapangan Cot Paya Kareung, Bireuen menggunakan helikopter dijemput oleh Dirjen Dukcapil dan Sekda Aceh. Setelah berkunjung ke Bireuen untuk melaksanakan sejumlah agenda bersama Presiden, Mendagri dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore harinya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6410 seconds (0.1#10.140)