Menkes Bicara Soal Masker dan Indonesia Disebut Kebal Virus Corona

Sabtu, 15 Februari 2020 - 22:04 WIB
Menkes Bicara Soal Masker dan Indonesia Disebut Kebal Virus Corona
Menkes Bicara Soal Masker dan Indonesia Disebut Kebal Virus Corona
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto menanggapi santai terkait banyaknya pertanyaan soal Indonesia yang kebal terhadap virus corona. Menurutnya hanya doa yang dapat mengebalkan Indonesia dari virus corona.

(Baca juga: Dipastikan Sehat, Masyarakat Jangan Ragu Terima WNI Asal Wuhan)

Indonesia merupakan salah satu negara yang tercatat masih bebas dari virus corona (Covid-19). Sejumlah pihak heran kenapa Indonesia tidak terdampak virus corona. Salah satu pihak yang heran Indonesia tidak terdampak virus corona yakni, organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO).

"Secara medis doa, semua karena doa, saya yakin doalah yang membuat kita semua (bebas virus corona)," ujar Terawan saat dikonfirmasi awak media terkait Indonesia kebal virus corona, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Terawan juga menanggapi fenomena melonjaknya harga masker di Indonesia. Ditengah maraknya isu virus corona, masker kini jadi barang langka. Masyarakat pun mengeluhkan kondisi tersebut.

"Tak usah (pakai masker). Masker untuk yang sakit," katanya.

Naiknya harga masker, kata Terawan merupakan hal itu wajar. Tak hanya itu, menurutnya masker hanya digunakan untuk mereka yang sakit agar tidak menularkan pada orang lain

"Tidak ada gunanya untuk yang sakit supaya tidak menulari orang lain kalau sakit. Tapi yang sehat enggak perlu. Itu kan pasar begitu kalau dibutuhkan banyak harga naik kalau orang nyari malah justru makin mahal begitu. Tapi kalau ndak ada yang nyari turun sendiri harganya," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)