Virus Corona, Kemenkes Diminta Sosialisasi Hidup Bersih dan Sehat

Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:38 WIB
Virus Corona, Kemenkes Diminta Sosialisasi Hidup Bersih dan Sehat
Virus Corona, Kemenkes Diminta Sosialisasi Hidup Bersih dan Sehat
A A A
JAKARTA - Selesainya proses observasi terhadap 238 WNI asal Wuhan, China bukan berarti selesai juga ancaman virus Corona (2019-nCov) terhadap Indonesia.

(Baca juga: Pria Jepang Terinfeksi Virus Corona Setelah Berkunjung, Hawaii Siaga Tinggi)

Untuk itu, pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) beserta jajarannya di daerah perlu menggencarkan sosialisasi terhadap PHBS (pola hidup bersih dan sehat) dan edukasi terkait virus corona.

"Kita juga meminta sekaligus Kementerian Kesehatan beserta jajaran di seluruh Indonesia untuk meningkatkan sosialisasi dan edukasi terkait virus corona ini," kata Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Saleh melanjutkan, secara internasional, penyakit ini masih terus merebak dan bahkan sudah menjalar ke 27 negara serta korban yang meninggal sudah semakin banyak. Meskipun, tak dipungkiri juga bahwa banyak juga yang dinyatakan sembuh.

"Untuk itu, kita di Indonesia perlu melakukan pencegahan-pencegahan," imbaunya.

Menurut politikus PAN ini, salah satunya dengan melakukan sosialisasi bagaimana terhindar dari virus ini dan bagaimana meningkatkan ketahanan keluarga sehingga kesehatannya terjaga. Salah satunya meningkatkan sosialisasi PHBS atau pola hidup bersih dan sehat.

"Jadi mudah-mudahan dengan pola hidup bersih dan sehat yang dicanangkan dan selama ini menjadi andalan kita bisa menghindarkan kita dari virus corona ini," harapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9448 seconds (0.1#10.140)