Tingkatkan Layanan Haji dan Umrah, Amphuri Apresiasi Direksi Baru Garuda

Jum'at, 14 Februari 2020 - 23:26 WIB
Tingkatkan Layanan Haji dan Umrah, Amphuri Apresiasi Direksi Baru Garuda
Tingkatkan Layanan Haji dan Umrah, Amphuri Apresiasi Direksi Baru Garuda
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP Amphuri) menyambut baik langkah direksi baru Garuda Indonesia yang akan meningkatkan pelayanan bagi jamaah haji dan umrah.

Hal itu diungkapkan Bendahara Umum DPP Amphuri Muhammad Tauhid Hamdi menghadiri silaturahim Board of Director (BoD) Garuda Indonesia dengan Travel Agent Umrah di Jakarta Pusat.

“Pertemuan yang dikemas dalam breakfast meeting bersama direksi Garuda Indonesia dan asosiasi ini akan membawa perubahan sebagai upaya peningkatan pelayanan terhadap jamaah, asosiasi maupun biro travel selaku mitra kerja dalam penyelenggaraan haji dan umrah,” kata Tauhid Hamdi dalam keterangan yang diterima SINDOnews Jumat (14/2/2020) lalu.

Dalam pertemuan itu, pihak Garuda Indonesia juga memperkenalkan organ baru di perusahaan di bawah pimpinan Irfan Setiaputra selaku direktur utama.

“Dalam sambutannya, Dirut Garuda menyampaikan Garuda akan melakukan kerja sama antara travel agen yang telah memiliki izin sebagai PPIU dan PIHK. Tentunya, kerja sama dilakukan demi tercapainya pelayanan maksimal kepada para jamaah yang akan berhaji maupun umrah,” kata Tauhid menirukan pernyataan Dirut Garuda, Irfan Setiaputra.

Senada, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Amphuri, Muhammad Farid Aljawi mengatakan, pihak Garuda akan terus membangun komunikasi dengan asosiasi dan semua travel agen terutama biro travel yang memiliki izin sebagai PPIU da PIHK.

“Ini merupakan terobosan baik yang dilakukan jajaran direksi Garuda yang baru dengan bertemu langsung asosiasi guna menjalin kerja sama dalam rangka peningkatan pelayanan Garuda sebagai penerbangan nasional berkelas internasional. Termasuk pelayanan terhadap jamaah haji dan umrah serta travel anggota Amphuri,” kata Farid.

Farid berharap Garuda menerima berbagai masukan dari asosiasi agar supaya Garuda tetap dicintai masyarakat Indonesia sebagai penerbangan umrah. Setidaknya, kata Farid, Garuda bisa mendapatkan minimal 50% dari total jamaah umrah yang diperkirakan akan tembus ke angka satu juta jamaah.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Bendahara Umum Amphuri Ali Muhammad Johan, Ketua dan Wakil Ketua Bidang Penerbangan, Mirfad Najib dan Yayuk Endarti. Sementara dari pihak Garuda Indonesia hadir seluruh jajaran direksi Garuda Indonesia di antaranya Direktur Utama Irfan Setiaputra, Wakil Direktur Utama Dony Oskaria dan Direktur Niaga dan Cargo Rizal Pahlevi.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5082 seconds (0.1#10.140)