Forum Parlemen Muslim Dunia Terus Suarakan Masalah Kemanusiaan

Kamis, 13 Februari 2020 - 17:07 WIB
Forum Parlemen Muslim Dunia Terus Suarakan Masalah Kemanusiaan
Forum Parlemen Muslim Dunia Terus Suarakan Masalah Kemanusiaan
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan pertemuan ke-4 The International Islamic Forum of Parliaments (IIFP) yang digelar di Jakarta disambut baik oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Mohamad Sohibul Iman.

(Baca juga: Pacu Skill Mahasiswa, Kemnaker Goes to Campus Digelar di Kampus Unusia)

Pada perhelatan kali ini, Fraksi PKS DPR ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan IIFP 2020. Sohibul mengatakan, dirinya dan segenap bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab moral untuk terus menjaga IIFP 2020 karena forum ini dicetuskan pertama kali di Indonesia.

"Secara khusus kami menyambut baik agenda IIFP 2020 untuk mengukuhkan kerja sama antaranggota Parlemen Muslim yang tergabung dalam IIFP 2020. Kami memiliki tanggung jawab moral untuk terus menjaga lembaga ini karena dulu dicetuskan di Indonesia," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (13/2/2020).

Dia menilai, pentingnya keberlangsungan IIFP agar setiap anggota parlemen bisa memberikan kontribusi bagi perbaikan perpolitikan dan kesejahteraan masyarakat di masing-masing negara delegasi.

Secara struktural, Presiden PKS juga memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada Anggota FPKS untuk terlibat secara penuh di IIFP.

"Saya Presiden PKS tentu akan mendukung sebesar besarnya, seluas-luasnya kepada anggota kami di DPR untuk terlibat secara penuh dalam organisasi ini dan memberikan kontribusi sebesar besarnya," kata Sohibul Iman.

Sohibul mengucapkan selamat kepada pengurus IIFP yang akan menggelar rapat dan semoga menghasilkan hal positif bagi keberlangsungan organisasi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Dr Hidayat Nur Wahid mengaku mendapatkan kehormatan dengan kunjungan delegasi The International Islamic Forum of Parliaments (IIFP). Setelah berkunjung ke Pimpinan DPR yang diterima oleh Rahmat Gobel, delegasi kemudian diterima dan dijamu Pimpinan MPR oleh Hidayat Nur Wahid.

Hidayat ingin agar kerja sama antar anggota parlemen dunia terus terjalin untuk mengangkat isu-isu demokrasi dan kemanusiaan global. "Delegasi menyampaikan agar terus demokratisasi dan pentingnya berjuang lewat parlemen untuk isu-isu kemanusiaan seperti Palestina, Rohingnya dan lainnya," kata Hidayat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5047 seconds (0.1#10.140)