Ditelepon Xi Jinping, Jokowi Tawarkan Bantuan ke China

Rabu, 12 Februari 2020 - 17:08 WIB
Ditelepon Xi Jinping,...
Ditelepon Xi Jinping, Jokowi Tawarkan Bantuan ke China
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menerima telepon dari Presiden China Xi Jinping semalam. Jokowi menyampaikan duka cita terkait wabah virus corona yang menimpa China saat ini.

"Jadi tadi malam, jam setengah 8 saya berbicara melalui telepon dengan Presiden China Xi Jinping. Yang pertama saya menyampaikan duka cita dan simpati terhadap para korban virus corona yang ada di China," kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (12/2/2020).

(Baca juga: PMI Siaga Bantu Pemerintah Hadang Virus Corona)

Dia juga menyampaikan, Indonesia akan bersama dengan China dalam menghadapi masa sulit. Dia yakin bahwa China dapat segera menuntaskan masalah tersebut.

"Kemudian saya sampaikan juga bahwa Indonesia akan selalu bersama dengan China dalam masa yang sulit seperti ini. Saya juga menyampaikan bahwa Indonesia yakin China bisa menyelesaikan masalah virus corona ini dalam waktu yang secepat cepatnya. Itu kira-kira yang saya sampaikan kepada presiden Xi Jinping," paparnya.

(Baca juga: Telepon Jokowi, Jinping: China Akan Menang Melawan Virus Corona)


Pada kesempatan tersebut Jokowi juga menawarkan bantuan jika China membutuhkannya. "Saya juga menawarkan apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan saya sampaikan Indonesia siap untuk memberikan bantuan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0710 seconds (0.1#10.140)