Profil Calon Ketum PAN Dradjad Wibowo

Senin, 10 Februari 2020 - 11:49 WIB
Profil Calon Ketum PAN Dradjad Wibowo
Profil Calon Ketum PAN Dradjad Wibowo
A A A
JAKARTA - Dradjad Hari Wibowo menjadi salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang berani mendaftarkan diri menjadi calon ketua umum PAN pada Kongres V PAN di Kendari, Sultra. Dia ingin menjadikan kongres kali ini 'Kongres Gembira-Gembira'.

Sebelum terjun ke dunia politik dan bergabung dengan PAN, pria kelahiran Surabaya, 20 Mei 1964 ini dikenal sebagai seorang ekonom Institute For Development of Economics and Finance (INDEF).

Dradjad kemudian menjadi anggota DPR RI dari PAN pada 2004-2009 dan sempat menjadi wakil ketua fraksi. Dradjad maju menjadi calon ketua umum dalam Kongres III PAN di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), tahun 2010. Namun, Dradjad akhirnya mundur dan memuluskan langkah Hatta Rajasa memimpin PAN. Dradjad pun menjadi wakil ketua umum.

Kini, Dradjad kembali mencalonkan diri dan telah mendaftarkan diri menjadi caketum pada Sabtu, 8 Februari 2020. "Saya ingin membuat kongres kali ini menjadi 'Kongres Gembira-Gembira' saja. Seperti kita bermain sepak bola, yang bisa sambil bercanda santai," ujarnya dalam sebuah kesempatan. (Baca Juga: Tanpa Dukungan Amien Rais, Dradjad Wibowo Tetap Bertarung di Kongres PAN).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0552 seconds (0.1#10.140)
pixels