Korupsi Merajalela, Indonesia Maju Jauh Panggang dari Api

Jum'at, 07 Februari 2020 - 17:02 WIB
Korupsi Merajalela, Indonesia Maju Jauh Panggang dari Api
Korupsi Merajalela, Indonesia Maju Jauh Panggang dari Api
A A A
JAKARTA - Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (DN-PIM) menggelar acara Sarasehan DN-PIM mengangkat tema 'Indonesia Maju: Prasyarat Nirkorupsi' yang digelar di Sekretariat DN-PIM, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Ketua Umum DN-PIM M Din Syamsuddin mengatakan, Indonesia Maju dilihat dari sebuah aspek penting, bahwa Indonesia Maju itu harus ditandai oleh sepi atau tiadanya korupsi dalam kehidupan kebangsaan kita ini, khususnya oleh para penyelenggara negara.

"Maka itulah tema yang kita angkat kali ini, Indonesia Maju sebagai sebuah prasyarat utama, prasyarat penting adalah nirkorupsi, tanpa korupsi," ujar Din Syamsuddin di Sekretariat DN-PIM, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Din menegaskan, jika masih ditemukan praktik korupsi di Indonesia maka bisa dikatakan Indonesia Maju tidak bisa direalisasikan. "Kalau masih ada korupsi, maka bukanlah Indonesia Maju. Kalau masih dan apalagi merajalela korupsi, baik terselubung maupun nyata, maka Indonesia Maju bagaikan jauh panggang dari api," jelasnya.

Bahkan, kata Din, jika korupsi masih merajalela di Indonesia, sebutan Indonesia Maju masih sangat jauh untuk disematkan. "Jangan katakan Indonesia Maju kalau korupsi masih merajalela. Kalau penyelenggara negara khususnya pemangku amanat tidak bersungguh-sungguh memberantas korupsi, itu bertentangan secara diametral dengan Indonesia Maju," ungkapnya.

Tak hanya itu, Indonesia Maju harus didukung dengan majunya pikiran, perbuatan dan hati semua pihak baik Pemerintah pusat dan daerah maupun masyarakat. "Maju dalam pikiran, perbuatan, dan juga hati. Maka oleh karena itu, DN PIM mengangkat tema ini juga bertolak dari keprihatinan bahwa ternyata korupsi masih ada. Bahkan, korupsi itu semakin merajalela," tuturnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8821 seconds (0.1#10.140)