Kemenkominfo Dilibatkan dalam Tim Independen Pencarian Harun Masiku

Kamis, 06 Februari 2020 - 16:14 WIB
Kemenkominfo Dilibatkan dalam Tim Independen Pencarian Harun Masiku
Kemenkominfo Dilibatkan dalam Tim Independen Pencarian Harun Masiku
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate tak menampik bahwa lembaganya dilibatkan dalam tim independen untuk 'memburu' keberadaan tersangka kasus suap mantan Caleg PDIP, Harun Masiku.

"Itu dikerjakan dengan betul dan benar. Itu adalah permohonan pembentukan tim integrasi independen untuk pengungkapan kasus kegagalan sistem manajemen keimigrasian (SIMKIM) terhadap daftar pencarian orang (DPO) atas nama saudara HM," ujar Johnny di Gedung Bina Graha, Veteran, Jakarta, Kamis (6/2/2020). (Baca juga: Saeful Akui Sumber Dana Suap untuk Wahyu dari Harun Masiku )

Johnny mengatakan, tim itu terdiri dari Kemenkominfo, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Ombudsman RI dan Mabes Polri. Dia memastikan tim integrasi independen bentukan Menkumham Yasonna Laoly akan bekerja sungguh-sungguh untuk mengurai 'benang kusut' keberadaan Harun Masiku termasuk polemik kehadiran yang bersangkutan di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu.

"Timnya sedang berjalan," kata Johnny yang juga Sekjen DPP Partai Nasdem itu. (Baca juga: Usai Diperiksa KPK, Wahyu: Saya Tak Kenal Harun, tapi Kenal Hasto )

Diketahui, KPK masih mencari keberadaan Harun Masiku yang masih buron. Lembaga antikorupsi itu pun memasukkan Harun sebagai daftar pencarian orang (DPO) yang dibantu pihak kepolisian. KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka kasus dugaan suap pergantian antar waktu caleg asal PDIP, Harun Masiku.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7816 seconds (0.1#10.140)