Jaksa Agung Bantah Ada Aliran Dana untuk Kampanye di Kasus Jiwasraya

Jum'at, 31 Januari 2020 - 20:58 WIB
Jaksa Agung Bantah Ada Aliran Dana untuk Kampanye di Kasus Jiwasraya
Jaksa Agung Bantah Ada Aliran Dana untuk Kampanye di Kasus Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengomentari kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya melalui tulisannya di media sosial (medsos). SBY menyebut adanya aliran dana Jiwasraya untuk kampanye untuk salah satu kandidat pada Pemilu 2019 lalu.

Jaksa Agung, ST Burhanuddin membantah adanya aliran dana PT Asuransi Jiwasraya untuk kampanye salah satu kandidat pada Pemilu 2019 lalu. "Tak ada ke arah sana sampai sekarang," ujarnya pada wartawan, Jumat (31/1/2020). (Baca juga: SBY Bicara Soal Kasus Jiwasraya, Begini Penilaian Pengamat)

Sementara itu, Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Febrie Adriansyah menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya tanda-tanda aliran dana masuk ke kas partai politik. Namun, tim penyidik akan terus mendalami lagi tentang dugaan tersebut.

"Kami tidak ada kapasitas ke sana, tapi kami sebagai penyidik punya tanggung jawab untuk membuka. Pasti juga teman-teman Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam membuat laporan harus rinci dan cermat dan sejauh ini belum, nanti kami dalami," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)