MNC Peduli dan Lotte Mart Resmikan MCK untuk Warga Kampung Pasirkunci

Kamis, 30 Januari 2020 - 16:23 WIB
MNC Peduli dan Lotte Mart Resmikan MCK untuk Warga Kampung Pasirkunci
MNC Peduli dan Lotte Mart Resmikan MCK untuk Warga Kampung Pasirkunci
A A A
JAKARTA - Salah satu cermin lingkungan yang sehat dan bersih di suatu lingkungan yang padat penduduk adalah dengan adanya sarana MCK. Untuk menciptakan lingkungan tersebut, MNC Peduli dan LotteMart menyalurkan bantuan pembangunan MCK sebanyak tiga pintu yaitu dua kamar mandi dan satu toilet bagi warga Kampung Pasirkunci, Desa Cipanjalu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bantuan ini merupakan penyaluran dari donasi Sahabat Belanja Lotte Mart periode 2019. "Nah ini kita salurkan dalam bentuk MCK karena kebutuhan warga sekitar di Bandung sini kebutuhannya kita dapati seperti itu," ungkap Evi Lionawan, Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia.

Evi juga menyampaikan, selain pembangunan MCK, dalam kegiatan kali ini juga diberikan beberapa alat kebersihan untuk membantu menjaga kondisi MCK yang tadinya berupa jamban menjadi bangunan yang lebih aman.

Selasa, 28 Januari 2020 MNC Peduli dan LotteMart meresmikan MCK ini dan memberikan bantuan lainnya berupa alat-alat kebersihan untuk mendukung masyarakat sekitar agar dapat menjaga fasilitas yang telah diserahkan ini. Adapun bantuan lainnya tersebut adalah berupa keperluan sanitasi seperti sabun pembersihan lantai, karbol, dan kain pel.

Dalam bidang infrastruktur, kerja sama MNC Peduli dan LotteMart telah memberikan bantuan berupa pembangunan jembatan, pembangunan air bersih, dan lainnya di beberapa wilayah Indonesia.

"Dengan adanya bantuan ini tentunya diharapkan, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dan bisa menjaga apa yang sudah diberikan," ujar Jessica Tanoesoedibjo, Ketua MNC Peduli.

Jessica mengungkapkan bahwa kerja sama yang terjalin dengan Lotte Mart kali ini bukan yang pertama kalinya, melainkan sudah terjalin dari tahun 2017. Jessica berharap agar MNC Peduli bersama Lotte Mart dapat terus bahu-membahu dalam memperbaiki atau memberikan fasilitas infrastruktur bagi masyarakat di daerah terpelosok dan membutuhkan.

Dedeng Rahmat, Ketua RT 02 mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli dan Lotte Mart. "Itu belum ada MCK, masih ada yang ke sungai, masih ada yang ke sawah, sekarang sudah nyamanlah," kata Dedeng.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)