MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Kesehatan kepada RS Bhayangkara Brimob

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:26 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Kesehatan kepada RS Bhayangkara Brimob
MNC Peduli menyalurkan bantuan masyarakat dan mitra kepada Rumah Sakit Bhayangkara Brimob. Bantuan diberikan langsung Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo, Jumat 3 Juli 2020. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penyebaran Covid-19 di Indonesia terus terjadi. Bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan masih sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit dalam melindungi tenaga medis dan nonmedis serta untuk para pasien yang membutuhkan. Dengan adanya kebutuhan tersebut, MNC Peduli menyalurkan bantuan masyarakat dan mitra kepada Rumah Sakit Bhayangkara Brimob.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo pada Jumat 3 Juli 2020. Bantuan yang disalurkan berupa ventilator, surgical mask, maker KN95, face shield, hand soap, disinfektan dan vitamin. Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Brimob-Depok AKBP dr Taufik Ismail mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MNC Peduli atas donasi alat kesehatan yang diberikan.

"Pastinya sangat berguna bagi kami dalam penanganan Covid-19 ini, akan kita gunakan sebaik mungkin dan manfaatkan seluas-luasnya untuk masyarakat yang berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara Brimob ini," ujar AKBP Taufik Ismail. ( ).

Taufik menambahkan, dengan adanya alat kesehatan ini pasti meningkatkan mental kepercayaan diri dari rekan-rekan yang bekerja dalam pengobatan Covid-19 ini. "Karena tanpa alat kesehatan tentunya kita tidak berani karena pasti kita akan terpapar dengan Covid-19 ini. Dengan adanya alat ini kita akan dapat melaksanakan tugas dengan baik," kata Taufik.

Ditemui di lokasi kegiatan, Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli berharap agar MNC Peduli dapat terus mendukung tim medis yang menjadi garda terdepan. "Bantuan yang kami beri hari ini berupa ventilator, hand gloves, face shield, masker dan lain-lain. Ini kan berupa seperti alat perlengkapan untuk tim medis agar mereka bisa melayani masyarakat tentunya dengan lebih nyaman dan juga merasa di-support oleh masyarakat," ujar Jessica.

Jessica menambahkan, ke depan MNC Peduli akan terus berusaha untuk men-support tim medis yang merupakan pahlawan kita pada saat ini. "Tentunya kita akan terus mencoba memberikan apapun yang bisa kita sediakan dan kita juga terus menggalang dana dan mengajak masyarakat untuk ikut serta menggalang dana, mengajak korporasi juga ikut serta mendonasi porsi-porsi yang mereka bisa ambil juga," kata Jessica.

Hingga kini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid 19 diberbagai rumah sakit baik di Jakarta maupun daerah seperti Bogor, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Makassar, Kupang, Maumere dan Jayapura. Begitu juga bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk bahu-membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19 dengan berdonasi melalui website MNC Peduli.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2960 seconds (0.1#10.140)