Virus Corona Ancam Dunia, Kemenkes Diminta Bentuk Tim Khusus

Minggu, 26 Januari 2020 - 14:35 WIB
Virus Corona Ancam Dunia, Kemenkes Diminta Bentuk Tim Khusus
Virus Corona Ancam Dunia, Kemenkes Diminta Bentuk Tim Khusus
A A A
JAKARTA - Merebaknya virus Corona jenis baru (2019-nCov) asal Wuhan, China di sejumlah negara menjadi kekhawatiran banyak negara termasuk Indonesia. Apalagi virus itu sudah mencapai Singapura dan Malaysia.

DPR meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk memprakarsai tim khusus untuk mengoordinasikan kementerian dan lembaga (K/L) serta pemerintah daerah (pemda) dalam menangkal virus ini.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memuji langkah cepat Kemenkes terkait virus ini. Namu dia menilai belum terlihat koordinasi antar antarkementerian dan lembaga serta pemda dalam menangkal virus ini.

“Kemenkes itu kalau menurut saya sudah respons cepat. Mereka yang saya dengar sudah membuat apa namanya, Satgas (satuan tugas) khusus untuk ini,” kata Dasco saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Minggu (26/1/2020).

“Nah yang saya sayangkan koordinasi kita yang kurang,” lanjut Dasco. (Baca Juga: Kemenkes: Novel Coronavirus Mirip SARS dan MERS)

Karena itu, Dasco meminta Kemenkes memprakarsai pembentukan tim khusus untuk mengkoordinasikan kerja-kerja kemerintah dan lembaga serta pemda dalam menangkal dan menangani virus Corona ini.

“Harusnya diprakarsai Kemenkes membentuk tim koordinasi untuk mencegah penyakit tersebut masuk ke Indonesia,” ujar politikus Partai Gerindra ini. (Baca Juga: Kemenkes: Masker Bukan Satu-satunya Cegah Virus Corona)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8468 seconds (0.1#10.140)