Temui Mahfud, Dubes AS Pamitan dan Bahas Kerja Sama Bilateral

Jum'at, 24 Januari 2020 - 16:53 WIB
Temui Mahfud, Dubes AS Pamitan dan Bahas Kerja Sama Bilateral
Temui Mahfud, Dubes AS Pamitan dan Bahas Kerja Sama Bilateral
A A A
JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr bertemu Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Tak banyak yang disampaikan Donovan kepada para awak media.

Donovan menyatakan, pertama kunjungannya menemui Mahfud untuk mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban Mahfud.

"Kedua saya pamit. Jadi ini kunjungan ramah tamah ke Pak Menko sekaligus kunjungan perpisahan (saya) ke Pak Menko," kata Donovan terlihat tertawa lepas di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Meski tampak enggan merinci lebih jauh soal pertemuannya dengan Mahfud, Donovan mengatakan bersama Mahfud berbicara tentang beberapa persoalan yang masuk dalam kerja sama bilateral seperti hukum, kontra terorisme, dan persoalan lainnya.

"Pertemuan ini sangat baik dan saya mengapresiasi Pak Menko yang sudah meluangkan waktunya," ujar dia.

Donovan pun enggan berkomentar secara spesifik soal ditangkapnya Jurnalis asal AS, Philip Jacobson oleh pihak Imigrasi Palangkaraya dengan tuduhan menyalahi izin tinggal sebagai warga negara asing.

"Tadi yang kita bahas adalah pentingnya penanganan persoalan semacam itu melalui saluran-saluran yang semestinya," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6538 seconds (0.1#10.140)