Menhan Prabowo Ajak Bangun Sistem Pertahanan yang Kuat

Kamis, 23 Januari 2020 - 12:02 WIB
Menhan Prabowo Ajak Bangun Sistem Pertahanan yang Kuat
Menhan Prabowo Ajak Bangun Sistem Pertahanan yang Kuat
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak semua pihak turut serta membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan sumber daya nasional, yakni sumber daya alam maupun sumber daya buatan dalam satu kesemestaan.

"Hal ini dilakukan secara semesta, terpadu terarah dan berlanjut untuk menjadi kelangsungan hidup NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujar Prabowo saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2020, Kamis (23/1/2020). (Baca Juga: Wamenhan Sebut Filipina Siap Beli Tank Medium Buatan Indonesia).

Rapim Kemhan Tahun 2020 ini mengangkat tema Pertahanan Semesta yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI. Presiden Joko Widodo hadir dalam rapim ini.

"Kehadiran Bapak Presiden sebagai panglima tertinggi TNI sungguh membangkitkan semangat moril dan kepercayaan diri seluruh komunitas pertahanan Indonesia dan pasti juga kepolisian negara Indonesia," tutur Prabowo. (Baca Juga: Jokowi Sebut Banyak Negara Luar Berminat Beli Alutsista Produk Dalam Negeri).

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga melaporkan kepada Presiden RI Joko Widodo bahwa Peserta Rapim TNI Polri ini diikuti sejumlah 534 orang yang selanjutnya akan dilaksanakan penyerahan kebijakan anggaran tahun 2020 kepada Panglima TNI yang akan jadi pedoman pertahanan negara tahun 2020, dan secara langsung mendengar amanat kebijakan umum.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7693 seconds (0.1#10.140)