alexametrics

Jokowi Sebut Banyak Negara Luar Berminat Beli Alutsista Produk Dalam Negeri

loading...
Jokowi Sebut Banyak Negara Luar Berminat Beli Alutsista Produk Dalam Negeri
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto seusai menghadiri Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah menaruh perhatian terhadap pengembangan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam negeri termasuk melakukan kerja sama dengan negara lain.

"Beberapa sudah dijajaki oleh Pak Menhan, baik yang dengan Prancis, baik yang dengan Korea Selatan, baik dengan negara-negara di Eropa timur," kata Jokowi seusai menghadiri Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Menurut Jokowi, penjajakan kerja sama yang dilakukan Menhan Prabowo Subianto akan segera diputuskan pada pekan depan. Untuk itu, Jokowi mengaku akan menggelar rapat terbatas dengan Menhan di Surabaya. (Baca juga: Kemhan Pamerkan Produk Alutsista Produksi Dalam Negeri).



Kata Jokowi, sejauh ini banyak negara luar yang minat membeli alutsista produksi dalam negeri. Salah satunya, Filipina. Adapun dengan Prancis, Jokowi mengatakan, baru akan diputuskan pekan depan.

"Belum diputuskan. Nanti minggu depan baru kita bicarakan. Jadi pemilihan apa untuk soal apa nanti ke depan," pungkasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak