Tak Hanya China, Prabowo Akui Sejumlah Negara Langgar Batas Wilayah

Senin, 20 Januari 2020 - 18:02 WIB
Tak Hanya China, Prabowo Akui Sejumlah Negara Langgar Batas Wilayah
Tak Hanya China, Prabowo Akui Sejumlah Negara Langgar Batas Wilayah
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut China bukan satu-satunya negara yang melanggar batas wilayah Indonesia.

Menurut dia, ada beberapa negara yang melanggar batas wilayah Indonesia. “Tapi saya ingin tegaskan lagi di sini, bahwa pelanggaran wilayah tidak hanya terjadi dari satu negara, tapi beberapa negara lain juga melakukan pelanggaran wilayah ke wilayah kita,” kata Prabowo seusai Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Saat ditanya terkait negara mana saja yang dimaksud, Prabowo enggan mengungkapkan negara mana saja yang melanggar batas wilayah Indonesia.

“Iya ada beberapa negara lain ya,” ujarnya.

“Ya saya cukup sebut beberapa negara,” kata mantan Komandan Jenderal Kopassus itu. (Baca Juga: Susi Pudjiastuti Bicara soal Natuna di Markas PKS)

Namun, Prabowo melanjutkan, Komisi I DPR juga memahami dan mendukung pemerintah untuk meningkatkan pertahanannya guna menjaga kedaulatan negara.

“Saya kira itu di Komisi I memahami, Komisi I juga mendukung pemerintah dan mendukung peningkatan pertahanan TNI dan sebagainya,” kata Prabowo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)