Menkes Minta Masyarakat Waspadai Flu Wuhan

Kamis, 16 Januari 2020 - 18:57 WIB
Menkes Minta Masyarakat Waspadai Flu Wuhan
Menkes Minta Masyarakat Waspadai Flu Wuhan
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meminta semua pihak mewaspadai flu Wuhan. Sebab flu ini telah menyebar ke beberapa negara.

“Mewaspadai flu Wuhan, itu yang sekarang sudah masuk Jepang. Kemarin masuk Bangkok, sekarang masuk Jepang,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/1/2019).

Terawan mengaku terus memberikan peringatan terkait flu ini. Pasalnya, jika melihat penyebarannya, flu itu mirip dengan model SARS yang penularannya cepat. “Sekarang ini, warning terus saya giatkan. Karena penularannya paling cepat. Model SARS kayak gitu,” tuturnya.

Terawan mengaku belum dapat memastikan bagaimana penularan flu Wuhan. Maka dari itu kewaspadaan harus terus ditingkatkan. “Model pneumonia dari Wuhan itu yang kita belum tahu. Tapi paling tidak kita Harus mewaspadai karena itu bisa berbahaya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, langkah antisipasi yang dilakukan pemerintah salah satunya penjagaan ketat di bandara maupun pelabuhan. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah masuknya flu Wuhan tersebut.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)