Jokowi: Draf Omnibus Law Harus Selesai Minggu Ini

Rabu, 15 Januari 2020 - 16:18 WIB
Jokowi: Draf Omnibus Law Harus Selesai Minggu Ini
Jokowi: Draf Omnibus Law Harus Selesai Minggu Ini
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk segera menuntaskan draf omnibus law. Dia memberi target agar rancangan naskahnya dapat selesai minggu ini.

"Kita mentargetkan omnibus law ini selesai sebelum 100 hari kerja. Target kita harus selesai sehingga ada time frame yang jelas," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Rabu (15/1/2020).

Dia juga meminta agar jika ada persoalan dalam penuntasan omnibus law dapat segera disampaikan agar dapat dislesaikan. Dia memerintahkann agar kapolri, kepala BIN, jaksa agung dan seluruh kementerian yang berkaitan dengan komunikasi melakukan pendekatan kepada organisasi yang ada.

"Sehingga berjalan paralel antara nanti pengajuan di DPR dan pendekatan-pendekatan dengan organisasi-organisasi yang ada," ujarnya.

Jokowi yakin bahwa melalui omnibus law maka reformasi perpajakan dapat dilakukan. Dengan begitu Indoneesia dapat penjadi pusat gratifikasi ekonomi regional maupun global.

"Karena memiliki sebuah daya tarik yang semakin tinggi dalam sebuah ekosistem berusaha, ekosistem berinvestasi yang saya harapkan memiliki dampak yang besar bagi penciptaan lapangan kerja di negara kita. Saya rasa itu," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8979 seconds (0.1#10.140)