Ketua KPU Sebut Wahyu Setiawan Tengah Diperiksa KPK

Rabu, 08 Januari 2020 - 21:21 WIB
Ketua KPU Sebut Wahyu Setiawan Tengah Diperiksa KPK
Ketua KPU Sebut Wahyu Setiawan Tengah Diperiksa KPK
A A A
JAKARTA - Para pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, pada Rabu (8/1/2020) malam.

Kedatangan mereka untuk mengkonfirmasi apakah benar komisionernya ikut diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada siang tadi.

(Baca juga: Ketua KPU Belum Tahu Kasus yang Menjerat Wahyu Setiawan)

Ketua KPU Arief Budiman mengungkapkan, benar anggotanya berinisial WS (Wahyu Setiawan) diciduk KPK pada saat OTT siang tadi. Dan saat ini WS sedang menjalani pemeriksaan.

"Pertemuan itu kami ingin mengonfirmasi apakah benar salah satu anggota KPU diperiksa di KPK dan beliau menyatakan benar dengan inisial Pak WS sedang dilakukan pemeriksaan," ujar Arief di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Arief yang bertemu dengan pimpinan KPK Alexander Marwata diberitahukan, selain Wahyu ada tiga orang lainnya yang ikut diamankan oleh tim KPK. Namun dirinya tidak diberitahukan terkait kasus apa yang menimpa Wahyu itu.

"Kami juga mengonfirmasi terkait perkara apa dengan siapa dan sebagainya, beliau hanya mendapatkan informasi hari ini yang diperiksa 4 orang. Tapi terkait dengan pemeriksaan apa beliau (Alexander Marwata) juga tidak tahu," ungkapnya.

Arief menyebut pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada KPK, dan akan menunggu keterangan yang diberikan KPK dalam jumpa pers besok. "Besok siang direncanakan akan memberikan keterangan pers, KPU kemungkinan akan diundang ya," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7094 seconds (0.1#10.140)