Kepala BNPB Tinjau Banjir Jakarta dengan Helikopter

Rabu, 01 Januari 2020 - 12:30 WIB
Kepala BNPB Tinjau Banjir Jakarta dengan Helikopter
Kepala BNPB Tinjau Banjir Jakarta dengan Helikopter
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta rombongan akan meninjau lokasi banjir di wilayah Jabodetabek, Rabu (1/1/2019).

Peninjauan ini untuk memastikan penanganan berlangsung dengan baik, cepat dan tepat. Rencana helikopter akan berangkat dari helipad Graha BNPB Jalan Pramuka No 38, Jakarta Timur, pukul 13.30 WIB.

Doni mengingatkan kembali kepada BPBD DKI Jakarta dan sekitarnya agar lebih fokus kepada rencana yang sudah disusun dan dipresentasikan saat berkunjung beberapa waktu lalu. “Pastikan posko yang ada diaktifkan dan dilengkapi dengan dapur umur, MCK dan sebagainya agar masyarakat bisa terlayani dengan baik,” dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Doni juga mengimbau kepada masyarakat agar segera evakuasi ke tempat aman jika tempat tinggalnya berpotensi banjir lebih besar, “Utamakan nyawa selamat terlebih dahulu daripada harta,” tegasnya. Saat ini, prioritas evakuasi untuk daerah DKI Jakarta di Kelurahan Cawang, Kelurahan Kayu Putih dan Kelurahan Cakung.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)