Dihadiri Istri Wapres, Peringatan Hari Ibu Bubar Akibat Diguyur Hujan

Minggu, 22 Desember 2019 - 22:36 WIB
Dihadiri Istri Wapres, Peringatan Hari Ibu Bubar Akibat Diguyur Hujan
Dihadiri Istri Wapres, Peringatan Hari Ibu Bubar Akibat Diguyur Hujan
A A A
SEMARANG - Hujan mewarnai Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tingkat nasional yang dipusatkan di kawasan Kota Lama, Semarang, Minggu (22/12/2019) sore.

Lokasi acara yang semula berlangsung di ruang terbuka tepatnya di depan gedung Gallery UMKM terpaksa dipindahkan ke ruang indoor yakni di ruang Pameran dan Inovasi Publik Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Jarak antara Gallery UMKM menuju ruang pameran sejauh 100 meter.

Hujan mengguyur ketika acara baru berlangsung 15 menit, tepatnya saat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga memberikan sambutan. Bahkan, baru dua menit mengawali sambutan, Bintang terpaksa mengakhirinya karena hujan deras tak lagi terbendung.

Tampak istri Wakil Presiden (Wapres) Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin terpaksa harus pindah ke ruang pameran dengan dipayungi sejumlah anggota Paspampres. Begitu juga dengan Menko PMK Muhadjir Effendi dan sejumlah pejabat Muspida Provinsi Jateng seperti Gubernur Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi juga harus berlarian kecil sambil membawa payung menuju ruang pameran.

Sementara saat memberikan sambutan, Menteri PPPA menyampaikan PHI bukan hanya Mother Day saja. Namun mempunyai makna yang lebih luas, bahwa PHI adalah hari untuk seluruh perempuan di Indonesia. “Untuk itu, marilah kita jadikan PHI ini menjadi momentum bagi perempuan seluruh Indonesia, bahwa tidak ada kata tidak mungkin dan tidak bisa bagi perempuan asalkan ada kemauan dan kerja keras,” pintanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)