Reaksi Gibran Disebut 'Kalah Populer' oleh Survei Median

Selasa, 17 Desember 2019 - 17:42 WIB
Reaksi Gibran Disebut Kalah Populer oleh Survei Median
Reaksi Gibran Disebut 'Kalah Populer' oleh Survei Median
A A A
JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal terus bekerja keras lagi setelah hasil survei Media Survei Nasional (Median) menunjukkan popularitas dan elektabilitasnya masih kalah dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Keduanya tengah bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP terkait siapa yang akan diusung dalam Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwalkot) Solo tahun 2020.

“Ya enggak apa apa, masih awal banget. Artinya saya harus lebih kerja keras lagi, enggak apa-apa,” ungkap Gibran saat dimintai tanggapannya mengenai hasil survei Median, Selasa (17/12/2019). (Baca Juga: Hasil Survei Sebut Gibran Kalah Populer dengan Sosok Ini)

Kendati demikian, dia menghormati hasil survei tersebut. Dia juga mengaku melakukan survei internal yang setiap bulan dipantau perkembangannya.

Dia enggan membeberkan hasil survei internal namun hasilnya diakui sedikit berbeda dengan Median. Di sisi lain, Gibran mempersiapkan diri untuk menghadapi fit and proper test bakal calon wali kota dari PDIP yang dijadwalkan berlangsung Sabtu 21 Desember 2019 mendatang. Persiapan antara lain terkait wawancara mengenai visi misi.

Gibran merasa sangat siap karena yang membuat visi misi adalah dirinya sendiri. Dia juga belajar beberapa hal, termasuk mempelajari empat buku yang diberikan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri. “Bukan masalah tebal atau tipisnya, tapi isinya sangat kompleks. Untuk memahaminya juga harus mendalami,” katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6162 seconds (0.1#10.140)