Elevan Yusmanto Terpilih Pimpin KAMMI 2019-2021

Senin, 16 Desember 2019 - 13:31 WIB
Elevan Yusmanto Terpilih Pimpin KAMMI 2019-2021
Elevan Yusmanto Terpilih Pimpin KAMMI 2019-2021
A A A
JAKARTA - Muktamar XI Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Malang, Jawa Timur telah berakhir, Minggu 15 Desember 2019.

Elevan Yusmanto terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI Periode 2019-2021. Elevan adalah mantan Ketua Umum Pengurus Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta,

"Bismillahirrahmanirrahim, Pimpinan sidang Muktamar XI KAMMI, dengan mengharap ridha Allah SWT memutuskan, menetapkan Elevan Yusmanto sebagai Ketua Umum PP KAMMI Periode 2019-2021," kata pimpinan Sidang di Aula Hotel Victory, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Minggu 15 Desember 2019.

Dia terpilih dengan perolehan 89 suara. Sementara Phirman Reza mendapat 20 suara dan Khanif Nasuha 17 suara. Sedangkan calon lain Ammar Risalah, Nahmu Fuady dan Rijal Muharam masing-masing dua suara dan terakhir Susanto Triyogo mendapatkan satu suara.

Pada pidato perdananya sebagai Ketua Umum KAMMI, Elevan menegaskan Muktamar XI KAMMI berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang diharapkan.

"Prasangka muktamar akan berjalan tidak baik Alhamdulillah tidak benar, kader KAMMI tetap menjaga ukhuwah dan persaudaraan," kata Elevan kepada para peserta Muktamar.

Elevan juga menegaskan persaingan di antara para calon ketua Umum yang terjadi dalam Muktamar bukanlah persaingan mengejar jabatan.

"Kita tidak berlomba untuk jabatan, tapi berlomba membuat organisasi ini lebih baik. Kader KAMMI sebagai kader umat harus mampu menautkan kepakaran mereka dengan ajaran Islam, agar bisa jadi solusi mewujudkan Indonesia sebagai Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur," tuturnya.

Muktamar XI KAMMI juga menetapkan Tim Formatur yang terdiri atas Elevan Yusmanto, Raja Harahap, Susanto Triyogo, Jimmy Juliand dan Taufik Hidayat. Muktamar yang digelar selama lima hari ini juga menetapkan Kota Ambon akan jadi tempat muktamar XII.

Muktamar XI menetapkan Majelis Permusyawaratan Pusat (MPP) KAMMI yang terdiri atas Hadi Prayitno, Irfan Ahmad Fauzi, Phirman Reza, Saddam Husein dan Robert Edy Sudarwan. Selain itu, Pimpinan Sidang juga mengesahkan sembilan KAMMI daerah baru.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)