Bantah Diam Soal Muslim Uighur, Namun NU Akui Tak Pernah Demo

Jum'at, 13 Desember 2019 - 17:30 WIB
Bantah Diam Soal Muslim Uighur, Namun NU Akui Tak Pernah Demo
Bantah Diam Soal Muslim Uighur, Namun NU Akui Tak Pernah Demo
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah bahwa Nahdlatul Ulama (NU) diam saja atas dugaan persekusi yang dialami Muslim Uighur di Xinjiang, China. NU diyakini membela Muslim Uighur secara proporsional.

"Diamnya di mana? Setahu saya enggak pernah diam. Kita NU membelanya proporsional," ujar Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Namun diakuinya, NU belum pernah menggelar demonstrasi terkait masalah Muslim Uighur itu. "Kalau NU suruh demo ya memang dari dulu enggak demo soal-soal terkait dengan urusan negara orang lain," kata wakil ketua MPR ini.

Sepengetahuannya, NU tidak pernah ikut campur urusan negara lain. "Tapi selama ini NU berhubungan baik dengan semua negara. Masing-masing negara juga ada PCNU ada cabang istimewa NU," ungkapnya.

Dia menambahkan, NU adalah organisasi yang selalu memberikan pesan kedamaian. "Selalu menjaga hak asasi manusia, setahu saya proporsional NU itu, selagi itu urusan negara orang lain ya NU juga enggak ikut lah," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)