Oxytron, Music Healing ala Indra Q Sembuhkan Stroke dan Kanker

Rabu, 11 Desember 2019 - 08:22 WIB
Oxytron, Music Healing ala Indra Q Sembuhkan Stroke dan Kanker
Oxytron, Music Healing ala Indra Q Sembuhkan Stroke dan Kanker
A A A
JOMBANG - Udara ruangan tiba-tiba menjadi lebih dingin. Jari-jari tangan dan kulit juga terasa seperti tersetrum. Alunan musik metafakta itu memang seolah merasuki tubuh dan membuat suasana menjadi lebih rileks dan nyaman. Salah satu ruangan di Ponpes Majmaal Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyah, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur itu pun terasa lebih segar.

Pengalaman inilah yang pekan lalu dirasakan KORAN SINDO saat mendengarkan langsung musik metafakta Oxytron di studio kecil di ponpes tersebut. Genre baru musik ini dikembangkan oleh Indra Qadarsih Yudo atau yang akrab disapa Indra Q. Indra adalah mantan keyboardis grup Slank yang mulai menekuni musik metafakta sejak 2017 silam.

Musik metafakta Oxytron ini unik. Tak sekadar jadi sarana hiburan, musik ini juga mampu menjadi media penyembuhan (healing) berbagai macam penyakit. Dengan perantara musik ini, Indra telah membantu sejumlah pasien yang terkena sakit berat seperti kanker payudara, kanker serviks, stroke. ”Alhamdulillah, banyak yang sembuh dari berbagai macam penyakit,” tukas Indra.

Musik Oxytron mampu mengikat ion negatif sehingga menghadirkan oksigen di sekitar musik ini diperdengarkan. Tak hanya itu, musik Oxytron juga menciptakan gelombang elektromagnetik yang bisa memengaruhi tubuh. Oksigen dan elektron inilah yang kemudian menjadi media healing untuk berbagai macam penyakit. Indra menyebut khasiat musik metafakta Oxytron telah teruji secara empiris.

Saat diperdengarkan, lagu bisa memberikan efek ada aliran listrik di jari-jari tangan dan kulit. ”Terasa nyetrum gitu. Itu efek dari elektron yang mengandung kelistrikan. Oksigen dan elektron inilah yang secara bersama-sama menjadi media penyembuhan penyakit,” jelasnya.

Oksigen berfungsi dalam pertumbuhan hormon, sementara elektron untuk mengisi energi serta mengganti sel-sel tubuh yang rusak.

Soal temuan musik genre anyar ini, Indra Q mengaku berawal dari ketidaksengajaan. Pada 2017, Indra awalnya akan membuat musik untuk film Pesantren Cinta Tanah Air di Jombang. Namun saat mendengarkan aransemen musik yang dia buat, Indra merasa ada yang aneh. Saking kagetnya, dia sempat merinding dan menangis. Berulang-ulang dia dengarkan. Tiap didengarkan dia merasa ada energi dalam alunan musik itu. ”Saya tanya ke Mas Bekhi (Subchi Azal Tsani). Dia bilang ini musik bisa jadi pengobatan yang tanpa residu. Pakai frekuensi saja,” paparnya.

Dari sanalah keyboardis band BIP itu lantas terus mengembangkannya dengan riset-riset kecil bersama Bekhi. Indra mengakui Bekhi, putra Pengasuh Ponpes Shiddiqiyah, Losari, Ploso, Jombang KH Muchammad Muchtar Mu’thi itulah yang membimbing Indra hingga menelurkan dua album musik Metafakta Oxytron. ”Awalnya hanya menemukan oksigennya. Lalu berkembang ke elektronnya. Jadilah musik Oxytron,” jelasnya.

Putra artis Titi Qadarsih ini mengungkapkan, ada efek yang langsung dirasakan saat mendengarkan musik Oxytron ini lewat speaker. Saat musik ini dimainkan, udara di sekitar terasa dingin. Indra menyebut itu merupakan efek dari ditarikannya ion negatif sehingga hawa dingin akan muncul.

Untuk terapi, lanjut Indra, idealnya musik Oxytron didengarkan dengan menggunakan speaker, bukan headphone atau headset. Selama minimal delapan menit, musik ini diputar dengan volume yang cukup. Menurutnya, dengan volume yang besar, efek penarikan oksigen dan elektron ini akan semakin besar. ”Kalau diperdengarkan bersama-sama dalam gedung, bisa menggunakan sound dengan kekuatan 30.000 watt. Ini akan lebih efektif. Tentunya, lebih baik diiringi dengan doa saat memulai dan mendengarkannya,” tandasnya.

Menurut Indra, ada notasi-notasi khusus yang bisa menimbulkan efek Oxytron. Selain notasi, sound (voice/style dalam keyboard) serta tempo juga memiliki kekhususan. ”Kalau chord-nya ngambang, lebih ke Sus (bukan minor atau mayor). Lalu sound-nya lebih ke sound tahun 90-an seperti sound keyboard Van Hallen,” ujarnya.

Secara umum, lanjut Indra, musik Oxytron memberikan dua hal yang berujung bisa menjadi media penyembuhan, yakni untuk metabolisme dan energi. Dalam penyembuhan, oksigen dan elektron akan bersama-sama mengembalikan fungsi metabolisme dan secara otomatis menghilangkan sel-sel yang rusak. ”Tentunya semua atas izin Tuhan,” katanya.

Musik Oxytron telah banyak digunakan untuk media healing. Indra menyebut, di akun YouTube miliknya tersedia banyak lagu yang bisa diputar secara gratis. Sudah banyak yang memberikan testimoni setelah mendengarkan musik Oxytron dari akun media sosialnya. Selain bisa diunduh gratis melalui YouTube, dia juga menyediakan versi cakram digital. Dua tahun menggeluti Oxytron, Indra telah menelurkan dua album yang bisa dibeli seharga Rp600.000 per album di akun Instagram Klambist. ”Untuk level 1 hanya untuk oksigen, ada tiga lagu. Sementara level 2 ada elektronnya juga. Ada lima lagu,” katanya. (Tritus Julan)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5622 seconds (0.1#10.140)