Tegas tapi Bersahaja, Listyo Sigit Dinilai Tepat Jadi Kabareskrim

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:07 WIB
Tegas tapi Bersahaja, Listyo Sigit Dinilai Tepat Jadi Kabareskrim
Tegas tapi Bersahaja, Listyo Sigit Dinilai Tepat Jadi Kabareskrim
A A A
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai penunjukan Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri sangat tepat.

"Lemkapi melihat Kapolri sudah menunjuk sosok Kabaresrim yang tegas tapi bersahaja. Listyo Sigit adalah reserse tulen yang sudah malang melintang dalam dunia reserse. Kapolri tepat pilih Listyo," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan kepada SINDOnews, Minggu (9/12/2019).

Menurut mantan Komisioner Kompolnas itu, Listyo Sigit merupakan Pati muda yang sederhana dan punya segudang prestasi. Lebih dari 10 tahun berkecimpung dalam dunia reserse. (Baca juga: Irjen Listyo Sigit Ditunjuk Jadi Kabareskrim, IPW: Tunggu Gebrakannya )

"Kami yakin Listyo Sigit akan mampu menjawab harapan masyarakat," kata Pakar Hukum Kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta itu.

Edi melanjutkan Polri saat ini butuh pati muda, smart, tegas, dan memiliki kerja bagus. Hal itu ada pada sosok Listyo Sigit yang flamboyan, berpenampilan santun, dan tenang.

"Kita yakin Listyo Sigit dan timnya akan mampu menuntasksn kasus yang menjadi perhatian publik. Mari kita dukung dan suppport Polri agar semakin baik dan profesional dalam tugas," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7508 seconds (0.1#10.140)