Mahfud MD Ungkap Komitmen Jokowi Perkuat Ideologi Pancasila

Selasa, 26 November 2019 - 15:16 WIB
Mahfud MD Ungkap Komitmen Jokowi Perkuat Ideologi Pancasila
Mahfud MD Ungkap Komitmen Jokowi Perkuat Ideologi Pancasila
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki tekad untuk memperkuat ideologi Pancasila.

Hal itu disampaikan Mahfud saat menjadi keynote speaker Seminar Nasional Deradikalisasi dan Sejuta Shalawat untuk Rasulullah di Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/11/2019).

“Komitmen Pak Jokowi tentang Pancasila bisa dibuktikan dalam minimal tiga hal,” kata Mahfud MD. (Baca Juga: Mahfud MD Minta Habib Rizieq Tunjukkan Bukti Pencekalannya)

Pertama, saat Mahfud mewakili Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHM), dan rombongan Alumni Cipayung serta Ahmad Basarah dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Pak Jokowi mengatakan bahwa ideologi Pancasila sudah final dan harus terus dimantapkan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Kedua, untuk memantapkan ideologi Pancasila di tengah masyarakat Presiden Jokowi membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)

Ketiga, pada masa kampanye Pilpres, Presiden Jokowi tegas menolak ideologi alternatif. "Karena ideologi Pancasila bagi Indonesia tak akan tergantikan," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8267 seconds (0.1#10.140)