Natal dan Tahun Baru, Korlantas Perkuat Pengamanan di Jalur Utama

Senin, 25 November 2019 - 18:58 WIB
Natal dan Tahun Baru,...
Natal dan Tahun Baru, Korlantas Perkuat Pengamanan di Jalur Utama
A A A
JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan 575 kendaraan roda empat dan roda dua saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 nanti. Informasi tersebut diungkap saat apel pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2020 di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Apel dipimpin langsung Kepala Korlantas Irjen Pol Istiono sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, Istiono mengatakan, kendaraan roda empat yang akan diterjunkan di antaranya adalah mobil patroli, mobil derek dan mobil ambulans.

"Kami cek satu persatu kendaraan roda dua dan empat hingga ambulans, semua sudah siap. Kami semakin yakin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020," katanya.

Menurutnya, hal-hal preemtif, preventif, serta represif harus dilakukan dengan baik saat momen Natal dan Tahun Baru. Momen tersebut adalah agenda penting yang mesti dilakukan pengamanan.

"Kelancaran lalu lintas menjadi hal utama yang harus kita persiapkan secara serius. Oleh karena itu, hari ini kita gelar sarana-prasarana itu untuk memastikan kesiapsiagaan kita, baik yang mengawal roda dua dan roda empat," paparnya.

Istiono melanjutkan, Polri akan memperkuat pengamanan di sejumlah jalur utama bagi masyarakat yang hendak berlibur saat momen Natal dan Tahun Baru. Terutama Jalur Pantura, Jalur Trans-Jawa atau Trans-Sumatera, atau arteri Jawa dan Sumatera, terutama daerah Jakarta.“Kemudian titik konsentrasi daerah pariwisata, tempat ibadah, menjadi hal yang penting untuk kita lakukan pengamanan semaksimal mungkin," tambahnya.
Ia berharap dengan adanya apel ini menjadi hal penting untuk kesiapsiagaan dalam mengamankan momen Natal dan Tahun Baru. “Tinggal kita lakukan langkah-langkah koordinatif, kesiapan secara materi operasi Natal dan tahun baru ini, maupun koordinasi, termasuk survei lapangan yang kita tahu masalah-masalah di lapangan sesungguhnya dan apa yang harus kita lakukan secara cepat-tepat,” tuturnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1293 seconds (0.1#10.140)