Staf Khusus Milenial Jadi Inspirasi Anak Muda untuk Berinovasi

Sabtu, 23 November 2019 - 09:28 WIB
Staf Khusus Milenial Jadi Inspirasi Anak Muda untuk Berinovasi
Staf Khusus Milenial Jadi Inspirasi Anak Muda untuk Berinovasi
A A A
JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo mengangkat staf khusus yang di antaranya dari kalangan muda atau milenilal direspons positif.

Pengangkatan staf khusus (stafsus) dari kalangan milenial dinilai bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya.

"Bisa menjadi contoh, menjadi best practices dan memberikan inspirasi kepada anak-anak muda yang lain, bahwa kau mampu, kamu bisa, untuk berbuat untuk negeri ini," tutur Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat di Wisma Kinasih, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat 22 November 2019. (Baca Juga: Mengenal Angkie Yudistia, Difabel Cantik yang Jadi Staf Khusus Jokowi)

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai stafsus milenial bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda untuk membuat inovasi.

Langkah Jokowi memilih stafsus milenial ini dinilai Djarot melampaui batas-batas birokrasi. Anak muda yang kreatif, inovasi dan kreativitas itu melampaui aturan birokrasi yang kaku.

Dengan demikian, diharapkan program Pemerintah Jokowi bisa bermanfaat untuk lima tahun ke depan, melainkan sampai tahun 2045.

"Karena kita sudah sadari dari tahun 2024 itu terjadi proses regenerasi secara total secara menyeluruh. di mana anak muda yang harus tampil untuk bisa membangun negeri ini," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8747 seconds (0.1#10.140)