Ical Beberkan Alasan Ingin Ketua Umum Golkar Dipilih lewat Musyawarah

Kamis, 14 November 2019 - 21:01 WIB
Ical Beberkan Alasan Ingin Ketua Umum Golkar Dipilih lewat Musyawarah
Ical Beberkan Alasan Ingin Ketua Umum Golkar Dipilih lewat Musyawarah
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menginginkan pemilihan ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar Desember nanti berlangsung secara musyawarah mufakat.

Rencananya Munas Partai Golkar diselenggarakan pada 4-6 Desember 2019 nanti. "Saya tuh inginnya musyawarah untuk mufakat. Jadi kalau calonnya ada beberapa, kan kalau bermusyawarah kan baik. Tenaga kan bisa disimpan untuk berkompetisi dengan pihak lain," ujar Ical di sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Ical menilai musyawarah mufakat merupakan cara yang paling baik. "Musyawarah mufakat itu berunding, dan kemudian bersama-sama menentukan arah perjalanan Partai Golkar ke depan," katanya.

Kemudian, Ical mengimbau yang menang dalam Munas Partai Golkar nanti merangkul lawannya. "Karena itu akan jadi kekuatan di Partai Golkar, targetnya 2024 Golkar harus menang dan harus bisa mencalonkan presiden atau wakil presiden dari kader Golkar," ungkapnya. (Baca Juga: Empat Tokoh Diprediksi Bertarung Rebutkan Kursi Ketua Umum Golkar)

Kendati demikian, Ical enggan menjawab saat ditanya mendukung siapa untuk Munas Partai Golkar Desember nanti.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)
pixels