Pascabom Medan, Kemenhub Perketat Pengawasan Bandara

Rabu, 13 November 2019 - 18:23 WIB
Pascabom Medan, Kemenhub Perketat Pengawasan Bandara
Pascabom Medan, Kemenhub Perketat Pengawasan Bandara
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana Pramesti menyampaikan, kepada seluruh Unit Penyelenggara Bandar Udara dan Badan Usaha Bandar Udara, untuk selalu waspada, tetap siaga dan perketat keamanan di area bandar udara untuk menjamin keamanan operasional penerbangan.

"Kami terus melakukan peningkatan pengawasan terkait keamanan penerbangan diseluruh bandar udara pascakejadian bom di Mapolresta Medan," ujar Polana di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Polana menambahkan, seluruh pihak wajib meningkatkan kepedulian terkait keamanan wilayah bandar udara, apabila terdapat hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada personel yang bertugas.

"Hingga saat ini, operasional penerbangan di bawah pengawasan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Medan masih beroperasi dengan baik, khususnya Bandar Udara Kualanamu," jelasnya.

"Selain itu telah dilakukan pengamanan ketat bagi penumpang yang akan keluar dan masuk wilayah bandar udara, khususnya area keamanan terbatas," sambungnya.

Untuk diketahui, bandar udara merupakan objek vital negara yang wajib dijaga keamanannya. Oleh karena itu, keamanan merupakan hal utama yang harus dipenuhi, sebagaimana moto penerbangan Indonesia #SelamatAmanNyaman #Selamanya.

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Bintang Hidayat menambahkan, bahwa pengamanan di Bandar Udara Kualanamu telah dilakukan dengan memastikan akses dari dan ke bandar udara diperketat.

"Dengan meningkatkan profiling (identifikasi perilaku) terhadap pengguna jasa penerbangan," jelas Bintang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4074 seconds (0.1#10.140)